Ketua PMI Bireuen: Darah di Bireuen Selalu Tersedia

Bireuen – Persediaan darah di Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Fauziah Bireuen selalu tersedia, karena hampir setiap bulan dilakukan kegiatan donor darah, baik oleh pemerintah, TNI/Polri, maupun swasta yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud yang didampingi Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra kepada wartawan, Kamis (6/10/2016) pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 17 Kabupaten Bireuen mengatakan, persediaan darah di RSUD dr. Fauziah Bireuen selalu ada.

“Jikapun stok habis, tidak akan berlangsung lama, karena berbagai elemen masyarakat Kabupaten Bireuen hampir setiap bulan melakukan kegiatan donor darah,” kata Ruslan M. Daud.

Menurut Bupati Ruslan, kebutuhan darah untuk rumah sakit di Kabupaten Bireuen sangat banyak, mengingat yang berobat di rumah sakit selama ini juga berasal dari kabupaten lain.

“Bahkan stok darah yang ada di Bireuen kita sumbangkan untuk kebutuhan rumah sakit daerah lain, dan mereka hanya mengganti kantong saja,” terangnya yang dibenarkan oleh ketua PMI Kabupaten Bireuen.

Donor darah dalam rangka HUT ke 17 kabupaten Bireuen yang digelar di halaman Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Bireuen berhasil mengumpulkan 927 kantong darah.

Amatan media ini dilapangan, semenjak pagi hingga siang, ratusan pegawai dilingkungan Pemkab Bireuen dan masyarakat terlihat antusias hadir untuk mendonorkan darah. [Rizanur -  Juangnews.com]
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Design by: Fachrul Razi
Copyright © 2017. aceh Live - All Rights Reserved